Sabtu, 13 Agustus 2016

Memasukkan Garis Horizontal Dalam HTML




Garis horizontal adalah garis yang membujur secara horizontal di halaman web. Ini dapat dimasukkan menggunakan tag <hr/> di kode Anda. HR ini adalah singkatan dari horizontal ruler. Garis horizontal ini adalah salah satu teknik yang bisa dipakai untuk memisahkan atau mempartisi konten halaman web Anda.
Langsung saja, berikut ini contoh kode untuk memasukkan garis horizontal:  

<html> 
<head> 
<title>Horizontal Line</title> 
</head> 
<body> 
<h1>Puisi dengan HR</h1> 
<hr/> 
Aku bercita-cita menjadi programmer lebih tepatnya web master, aku sedang berusaha belajar agar cita-citaku tercapai dan aku bisa membahagiakan kedua orang tuaku dan membalas jasa-jasa mereka, aku tidak boleh menyerah agar bisa terus maju
<hr/> 
</body> 
</html>

Jika dibuka di browser, tampilannya terlihat seperti berikut. Ada bagian horizontal ruler di atas dan bawah teks. 


13 komentar:

  1. wah bagus gan rtikelnya, nambah ilmu ane sedikt demi sedikit ^^

    BalasHapus
  2. nice, sanggat berguna gan :D kebetulan lagi belajar ;)

    BalasHapus
  3. makasih infonya gan, sangat bermanfaat apalagi buat saya yg masih pemula :D

    BalasHapus
  4. Sangat bermanfaat,terimakasih infonya bro...

    BalasHapus
  5. ahirnya maksut juga , thanks gan

    BalasHapus
  6. Wah, keren, ilmu blogger, terima kasih atas masukkan dari infonya, lumayan buat ide untuk blog bila ada keperluan untuk seperlunya, bisa saya gunakan untuk blog saya sebagai blogger, yang sejelasnya pokoknya membuat sesuatu sepertinya dapat terlihat semakin menarik, salam kenal.. :)

    BalasHapus